get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Unik! Transplantasi Terumbu Karang Berbentuk Peta Indonesia, Ditenggelamkan di Bangka

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 07:05 WIB
header img
Peserta Peran Saka Nasional 2022, mengikat bibit karang pada media transplantasi berbentuk peta negara Indonesia. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

Kegiatan ini buah kreatif peserta Peran Saka Nasional, sebagai upaya menjaga kelestarian alam bawah laut dan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga ekosistem laut. 

Para peserta Peran Saka Nasional melakukan transplantasi terumbu karang nusantara. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto. 

"Ini dilakukan oleh peserta Peran Saka Nasional Tahun 2022, perwakilan seluruh provinsi se Indonesia. Ini mengkiaskan bahwa adik-adik pramuka bersatu dalam bingkai NKRI, kemudian membuat terumbu karang yang merupakan pesan bahwa Indonesia betul-betul harus menjaga laut. Karena di laut kita kuat," Wakabina Muda Kwarda Kepulauan Babel, Muhammad Irham

Diharapkan, melalui kegiatan ini mayarakat teredukasi dan ikut serta menjadi agen pelestari dan penjaga ekosistem di dalam laut. Sebab terumbu karang memiliki pengaruh besar bagi kelimpahan populasi ikan di perairan. 

"Hari ini sungguh sangat luar biasa, kami berkumpul dari seluruh provinsi se Indonesia bersatu bersama dalam kegiatan transplantasi terumbu karang nusantara. Kami sangat bangga bersama bisa mereklamasi terumbu karang yang ada di Bangka Belitung," ucap Peserta Peran Saka Nasional asal Banten, Parhan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut