get app
inews
Aa Read Next : Dewa 19 Konser di Pangkalpinang: Berikut 20 Tembang Hitsnya

HUT ke-77 TNI, Korem 045/ Garuda Jaya Reboisasi Lahan Kritis Eks Tambang Timah

Senin, 03 Oktober 2022 | 18:54 WIB
header img
Korem 045/Garuda Jaya mereboisasi lahan kritis eks tambang di Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Senin (3/10/2022) pagi. Foto: lintasbabel.id/ M. Maulana.

BANGKA, lintasbabel.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Korem 045/Garuda Jaya mereboisasi lahan kritis eks tambang di Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Senin (3/10/2022) pagi. Reboisasi dilakukan dengan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan yang juga dilakukan serentak di 4 tempat di Babel. 

Reboisasi secara langsung dipimpin oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis di lahan eks tambang Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka Senin (3/10/2022). Sementara itu, tiga tempat lainnya yang melakukan kegiatan serupa berlangsung di Kabupaten Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur. 

"Gerakan rebosiasi dan penaburan ikan di lahan kritis merupakan wujud semangat TNI di Babel dan wujud sinergi bersama masyarakat untuk peduli lingkungan hidup. Ini juga untuk mendukung Pemerintah Provinsi Babel dalam program Hijau Biru Babelku," kata Brigjen TNI Ujang Darwis. 

Menurutnya, TNI bersama forkopimda mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk melestarikan lingkungan lewat penanaman di lahan kritis. Kegiatan rebosiasi dan penaburan ikan  dilakukan dengan semangat dan kekompakan yang hasilnya diharap dapat dirasakan masyarakat dan generasi penerus. 

"Semoga sekecil apapun yang kita buat untuk akan mendapat berkah dan ridho Yang Maha Kuasa," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut