get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Senior Hizbullah, Muhammad Mustafa Ayoub Tewas dalam Sebuah Serangan Udara Israel

Buru Teroris Israel Akan Gunakan Drone Serang Tepi Barat Palestina, Ini Alasannya

Jum'at, 30 September 2022 | 19:32 WIB
header img
Israel akan menggunakan drone untuk menyerang atau membunuh warga Palestina di Tepi Barat yang dicurigai sebagai teroris. Foto: Reuters.

TEL AVIV, lintasbabel.id - Demi memburu terosis Palestina di Tepi Barat dan takut tentaranya menjadi korban, Israel akan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak. Penggunaan drone itu telah disetujui Pasukan Pertahanan Israel (IDF). 

Berdasarkan laporan surat kabar Israel Jerusalem komandan IDF akan diberi izin menggunakan drone untuk menyerang orang-orang bersenjata yang diidentifikasi mengancam pasukan Israel.

Keputusan penggunaan drone di Tepi Barat muncul setelah empat warga Palestina tewas dan 44 lainnya terluka dalam serangan di sebuah kamp pengungsi di Jenin. 

Serangan itu bertujuan menangkap saudara laki-laki Raad Hazem, pria yang dituduh membunuh tiga warga sipil Israel di Tel Aviv pada April.

Disebutkan, pada Rabu (28/9), pejabat senior Israel telah membahas perubahan doktrinal soal penggunaan drone. Kepala Staf Aviv Kohavi turut meneken persetujuan tersebut.

Sejak 2008, Israel sudah menggunakan drone Hermes 450 buatan Elbit System untuk membunuh orang-orang tertentu di Jalur Gaza. Namun penggunaan drone untuk menyerang target di Tepi Barat belum pernah terjadi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut