get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Babel Dimeriahkan dengan Bazar dan Lomba Masak

Kamis, 29 September 2022 | 15:52 WIB
header img
Memeriahkan Bulan Bhakti Perternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar lomba memasak dan bazar. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Memeriahkan Bulan Bhakti Perternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar lomba memasak dan bazar, yang dipusatkan di Taman UMKM Pemprov Babel di Kota Pangkalpinang, Kamis (29/9/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk menyosialisasikan penanganan kepada hewan ternak yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kegiatan Bulan Bhakti yang digelar lomba masak dan bazar, disambut antusias oleh peternak. Ini menunjukkan bahwa dukungan masyarakat terhadap pembangunan di sektor perternakan saat ini sangat tinggi," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Babel, Edi Romdhoni.

Terlihat juga dalam bazar Bulan Bhakti perternakan dan kesehatan, DPKP Babel membuka stand vaksin hewan peliharaan, untuk mengantisipasi penyakit rabies bagi hewan peliharaan warga.

Edi Romdhoni menuturkan, dalam kegiatan ini  juga pihaknya memberikan bantuan kepada pengusaha ternak yang hewan ternaknya terdampak PMK.

"Kegiatan ini pemprov Babel juga memberikan bantuan pakan ternak, dan beberapa bantuan lain, kepada pengusaha ternak, terkait wabah PMK jadi bantuan ini seluruh Indonesia mendapatkan," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut