get app
inews
Aa Read Next : PJ Bupati Pastikan Stok Beras di Bangka Aman

4 Tahun Duet Mulya, Nyaris Tanpa Ada Riak dan Suara Sumbang

Selasa, 27 September 2022 | 23:53 WIB
header img
Bupati Bangka, Mulkan. Foto: Dinkominfotik/ Dede Sukmana

Gegap gempita partai politik (parpol) pengusung dan pendukung, tim sukses (timses), simpatisan, dan warga Kabupaten Bangka langsung pecah menyambut pemimpin, kepala daerah baru, yakni pasangan MulYa (Mulkan - Syahbudin). Sesuai Keputusan KPU Kabupaten Bangka Nomor 64/ HK. 03.1 - kpt/ 1901/ KPU - Kab/ VII / 2018 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018, pasangan ini resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2018.

 


Misi Pasangan Mulkan - Syahbudin saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018. Foto: istimewa.

 

Menariknya, Mahkamah Konstitusi menyatakan Pilkada Bangka tidak termasuk dalam daftar yang digugat ketika pelaksanaannya.

Keduanya lantas dilantik oleh Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman pada hari Kamis, 27 September 2018 di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel  berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 132.19-6113 Tahun 2018.

Usai dilantik, pasangan ini langsung bergerak cepat menjalankan roda pemerintahan sepeninggalan Tarmizi H Saat dan Rustamsyah. Jargon MulYa yang semula digadang-gadang saat kampanye, diejawantahkan menjadi visi Bangka Setara (Sejahtera dan Mulia).

Sejahtera versi Mulkan dan Syahbudin adalah kondisi masyarakat yang terpenuhi ketahanan materil dan spiritual yang ditunjukkan oleh pertumbuhan ekonomi tinggi, meratanya tingkat pendapatan masyarakat, keterbebasan dari kemiskinan, SDM yang berkualitas dan berdaya saing, serta terciptanya pemerataan pembangunan antar wilayah.

Sedangkan Mulia adalah kondisi masyarakat yang memiliki harkat dan martabat serta kedudukan yang setara/mulia/tinggi karena keberhasilan dalam pencapaian pembangunan dan kesejahteraan sosial yang ideal. Masyarakat yang mulia memiliki kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban yang bermartabat dan unggul dalam menjadi manusia yang sehat, berilmu pengetahuan, cakap, kreatif dan mandiri.

Tak hanya itu, Mulkan - Syahbudin mencanangkan 5 misi, yakni Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Berbasis Teknologi Informasi, Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berintegritas, Mewujudkan Pemeratan Pembangunan Infrastruktur antar Wilayah, Mewujudkan Gerbang Kota dan Pariwisata Berskala Internasional, serta Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut