Logo Network
Network

100 Hari Kerja, Mendag Zulhas Klaim Harga Minyak dan Kebutuhan Pokok Stabil

Suparjo Ramalan
.
Senin, 26 September 2022 | 07:39 WIB
100 Hari Kerja, Mendag Zulhas Klaim Harga Minyak dan Kebutuhan Pokok Stabil
100 hari kerja, Mendag Zulhas klaim harga minyak dan kebutuhan pokok stabil. Foto: Putra Ramadhani Astyawan/MPI.

JAKARTA, lintasbabel.id - Zulkifli Hasan mengklaim Kementerian Perdagangan berhasil berhasil menstabilkan harga komoditas dari minyak goreng kemasan sederhana dan curah, hingga komoditas pangan lainnya. Klaim keberhasilan itu diungkap Zulkifli Hasan dalam 100 hari kerja sebagai Menteri. 

“Stabilisasi harga dan bahan pokok waktu saya hari pertama jadi mendag itu minyak goreng tidak terkendali. Presiden memerintahkan dalam dua bulan harus Rp14.000,” kata dia dalam acara Kinerja 100 Hari Kerja Menteri Perdagangan dikutip dari Antara, Minggu (25/9/2022).

Zulkifli Hasan mengungkap dirinya sempat gugup saat menjadi mendag hari pertama. Pasalnya, harga minyak goreng saat itu melambung tinggi, sehingga Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan supaya bisa turun ke Rp14.000 per liter dalam waktu dua bulan.

Namun, pada hari kedua menjabat sebagai mendag, dia mengaku menemukan penyebab harga minyak goreng tinggi. Zulhas pun bertekad menurunkannya hanya dalam waktu dua minggu untuk Jawa dan Bali, sedangkan Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi pada minggu ketiga.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini