get app
inews
Aa Read Next : Kadek Gerin Octavian Sugerindra, Anak Rantau Bali yang Melabuhkan Asa di Bangka

Kisah Sukses Pendiri Blibli, Kusumo Martanto yang Pernah Bekerja di Intel Corporation

Jum'at, 23 September 2022 | 18:45 WIB
header img
Kisah Sukses Pendiri Blibli, Kusumo Martanto yang Pernah Bekerja di Intel Corporation. Foto: Dok. Pribadi/ Kusumo Martanto/ Blibli.

Pada 1999, Kusumo kemudian bekerja di i2 Technologies Inc., dengan jabatan Product Manager. Disini Kusumo bertugas melakukan pengembangan produk mulai dari permodelan atau konsep sampai ke rilis atau peluncuran. Termasuk juga bagaimana menganalisa peluang pasar, menjembatani bisnis dan teknologi, serta segudang tugas lainnya. Tahun 2003 dia diangkat menjadi Senior Product Manager di perusahaan yang sama.

2006 Kusumo memutuskan keluar dari i2 Technologies Inc., untuk kemudian bekerja di Intel Corporation sebagai Enterprise Business Architect. Dua tahun disini dirinya diamanahi jabatan sebagai Program Manager.

Pada tahun 2009, Kusumo kembali ke Tanah Air dan bergabung dengan PT Djarum sebagai Business Development dan Diversification Manager. 

Cukup satu tahun bagi Kusumo untuk membuktikan kepiawaiannya di PT Djarum. lantaran pada tahun 2010, Kusumo ditunjuk sebagai CEO sekaligus Senior Business Development Manager PT GDN (Global Digital Niaga) dan COO di PT. GDP (Global Digital Prima) Venture, anak usaha dari PT Djarum yang dimiliki oleh Martin Hartono, putra dari pemilik Djarum Group, Budi Hartono. 

Djarum Group sendiri memiliki beberapa bisnis online seperti litasberita.com, krazymarket.com, dailysocoal.net, serta perusahaan incubator bisnis online bernama Merah Putih Inc.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut