get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

3 Orang Komisioner Bawaslu Babel Terpilih, Dilantik Hari Ini 

Rabu, 21 September 2022 | 16:01 WIB
header img
Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilantik yaitu EM Osykar, Sahirin dan Jafri. Foto : Istimewa

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tiga orang Komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terpilih dilantik hari ini, Rabu (21/9/2022). Pelantikan tersebut, dipimpin  langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, di Jakarta.

Terdapat tiga nama yang akan dilantik hari ini dari komisioner Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu EM Osykar, Sahirin dan Jafri.

"Jadi pelantikan berdasarkan surat dari Bawaslu RI tanggal 19 September 2022 yang di tanda tangan oleh ketua Bawaslu RI, maka undangan pelantikan untuk seluruh komisioner tiga orang yang terpilih di 25 Provinsi yaitu Rabu hari ini," kata Anggota Tim Pansel Provinsi Bangka Belitung, Wahyu Gusna.

Wahyu Gusna mengatakan, usai dilantik tiga orang tersebut bisa langsung melakukan agenda -agenda Komisioner Bawaslu Bangka Belitung.

"Setelah dilantik tiga orang komisioner yang baru ditambah satu komisioner yang lama,  akan melakukan rapat pleno pertama untuk menentukan ketua dan struktur tugas-tugas dari komisioner lainnya," tuturnya.

Ia berharap usai dilantiknya tiga komisioner hari ini, bisa berkontribusi banyak terhadap kelancaran dan keamanan pemilu 2024 mendatang.

"Kita harapkan kemudian dengan terpilih tiga orang dan InsyaAllah inilah yang terbaik untuk Bangka Belitung, dan kepemiluan di 2024 mendatang berjalan dengan lancar,  baik aman tertib dan berintegritas tentunya. Sehingga bisa memuaskan masyarakat Bangka Belitung," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut