get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Tawon Vespa Teror Warga Pangkalpinang, Petugas Terjunkan Damkar dan Tim Lakukan Evakuasi

Senin, 19 September 2022 | 15:19 WIB
header img
Petugas damkar evakuasi sarang tawon vespa di atap rumah di Jalan Jembatan 12, Kelurahan Kacang Pedang, Pangkalpinang. Foto : lintasbabel.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Keberadaan sarang tawon vespa, teror warga di Jalan Jembatan 12, Kelurahan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Petugas damkar lakukan evakuasi, Senin (19/9/2022). 

Petugas yang mendapat laporan, langsung menerjunkan satu unit mobil damkar dan mengerahkan tim, menuju lokasi. 

Dengan peralatan pelindung diri lengkap, petugas lalu berupaya mengevakuasi sarang tawon. Namun keberadaan sarang tawon di sudut atap rumah, sedikit menyulitkan petugas. 

Kendati demikian, petugas berhasil mengeksekusi sarang tawon dengan menyemprotkan racun serangga. Setelahnya petugas memasukkan sarang tawon ke dalam karung. 

Aksi petugas mendapat perlawanan sedikit dari kloni tawon, akibatnya dua orang petugas sempat terkana sengatan. Sementara satu petugas lainnya juga sempat mengalami gangguan penglihatan akibat terkena semprotan racun serangga saat evakuasi. 

"Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala, karena akses dan letak sarang tawon berada di sudut atap yang sulit dijangkau," kata Petugas Damkar Pangkalpinang, Indra Saputra. 

Warga diimbau untuk tidak mengambil tindakan yang dapat mengancam keselamatan, apabila menemukan hewan-hewan yang berpotensi menyerang. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut