get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M6,4 Guncang Garut, BPBD Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Gerakan Tanah Sebabkan Tujuh Rumah Warga Bogor Rusak Berat, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Sabtu, 17 September 2022 | 20:42 WIB
header img
Hujan dengan intensitas tinggi dan kondisi tanah yang labil memicu fenomena gerakan tanah di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/9/2022). Foto: Dok/ BNPB.

JAKARTA, lintasbabel.id - Hujan dengan intensitas tinggi dan kondisi tanah yang labil memicu fenomena gerakan tanah di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/9/2022), pukul 11.00 WIB. Tujuh rumah warga rusak berat akibat peristiwa ini.

 

 

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat, peristiwa yang terjadi di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang tersebut juga mengakibatkan sebanyak 38 unit rumah terdampak dan 88 unit rumah terancam atas kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melakukan pendataan serta membangun tenda pengungsian bagi para warga terdampak.

"Kondisi mutakhir saat ini pergerakan tanah masih terjadi dan pihak PLN telah memutus aliran listrik. BPBD dan tim gabungan setempat melakukan pembangunan akses jalan darurat dikarenakan akses jalan desa terisolir, demikian pernyataan resmi BNPB yang melalui Abdul Muhari, Ph.D. selaku Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB seperti yang diterima lintasbabel.id, Sabtu (17/9/2022) malam.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut