get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ibu Muda Urus 9 Anak Sambil Bisnis Jamu, Market hingga Pasar Internasional 

Kisah Sukses Pemilik HMNS, Bermodalkan Rp10 Juta Kini Mampu Produksi 10.000 Parfum per Bulan

Kamis, 15 September 2022 | 17:35 WIB
header img
Kisah sukses pemilik HMNS, brand parfum lokal karya anak muda Indonesia yang memulai bisnis bermodal Rp10 juta namun kini mampu produksinya mencapai 10.000 pcs parfum per bulan. Foto: instagram.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kisah sukses pemilik HMNS, brand parfum lokal karya anak muda Indonesia yang memulai bisnis bermodal Rp10 juta namun kini mampu produksinya mencapai 10.000 pcs parfum per bulan, dan sudah terjual lebih dari 1 juta pcs di platform e-commerce. HMNS adalah singkatan dari PT Hadir Mengharumkan Nusantara. 

 

 
Adalah Rizky Arief Dwi P, CEO sekaligus Founder HMNS, seorang anak muda asal Kota Kembang Bandung, Jawa Barat. Menariknya, Rizky memulai bisnis parfum HMNS dengan bermodalkan uang tak kurang dari Rp10 juta.

HMNS atau yang juga kerap dibaca Humans (manusia) berdiri pada bulan Juni 2019. Melansir dari laman Linked In HMNS, brand ini ingin menghadirkan parfum dengan harga terjangkau namun berkualitas tinggi.

Jebolan jurusan Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini sebetulnya sudah memulai bisnis pada tahun 2017. Kala itu dia bersama koleganya membuat produk sneaker dengan merek Nah Project, disini dia juga menjadi CEO perusahaan.

 

 

Namun, pada Oktober 2018, Nah Project tutup, Rizky kemudian mencoba peruntungan lainnya. Pada November 2018 dia menjadi konsultan marketing di EfektifKreatif, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif marketing. Salah satu jasanya adalah social media marketing, digital marketing, and online brand. Sampai saat ini, Rizky masih menjadi bekerja di EfektifKreatif.

Lantas, pada Mei 2019, dia mendirikan HMNS sampai sekarang.

“Jadi dari 2017 sampai sekarang, gue bener-bener belajar dari 0. Dan itu yang jatuh bangunnya, finding out mentornya, terus nyobain bisnis A dan bisnis B terus gagal sampai dengan sekarang. Ini (Parfum HMNS) udah bisnis ketiga gue, gue running dan ternyata masih bisa bertahan sampai saat ini,” kata Rizky dikutip dari kanal YouTube Digitalent Media yang diunggah pada 18 Maret 2021.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut