get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Kemenkumham Babel Analisis Produk Hukum Daerah dari Perspektif HAM

Rabu, 14 September 2022 | 06:32 WIB
header img
Kemenkumham Babel Analisis Produk Hukum Daerah dari Perspektif HAM. Foto : lintasbabel.id/ Agus Wahyu.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kemenkumham Babel gelar Forum Group Diskusi Analisis Produk Hukum Daerah, Selasa (13/9/2022). Ini dilakukan guna mencegah adanya peraturan perundang-undangan Daerah yang diskriminatif atau intoleran dari prespektif Hak Asasi Manusia (HAM).

Kegiatan digelar di Balai Pengayoman Kanwil Kemenkumham Babel. Di sana mereka menganalisa Raperda Kota Pangkalpinang tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Babel T. Daniel L.Tobing dalam mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menganalisa Rancangan Produk Hukum Daerah.

"Hasil analisis rancangan produk hukum daerah akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah, sebagai rekomendasi dan sebagai bahan masukan," katanya.

Menurut, hal itu agar dalam pembentukan produk hukum daerah dapat mengintegrasikan materi muatan HAM yang memuat nilai-nilai dan prinsip HAM. 

 “Urgensi dilaksanakannya kegiatan FGD Rancangan Produk Hukum Daerah dari Perspektif HAM adalah bahwa nilai dan prinsip hak asasi manusia harus tertuang dalam materi muatan peraturan daerah," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut