get app
inews
Aa Read Next : Manjakan Pengguna, X atau Twitter Perluas Kemampuan Panggilan Audio dan Video 

Setelah Dibajak Sebulan, Akhirnya Akun Twitter TNI AD Kembali Normal

Selasa, 13 September 2022 | 18:25 WIB
header img
Akun Twitter TNI AD dibajak sejak 25 Agustus 2022. Sejak tanggal itu, seluruh cuitan yang diposting bergambar Pudgy Penguin. Foto: Twitter

JAKARTA, lintasbabel.id - Akun Twitter resmi TNI Angkatan Darat (AD) @tni_ad yang sempat dibajak orang tak dikenal kini kembali normal Selasa (13/9/2022). Akun TNI AD itu dibajak hampir satu bulan.

"TNI AD mengapresiasi pihak Twitter Indonesia yang telah membantu pemulihan akun Twitter TNI AD sehingga bisa beroperasi kembali seperti sedia kala dan telah membantu mengamankan akun ini dari aktivitas ilegal," tulis keterangan resmi TNI AD.

Kendati demikian, saat ini TNI AD terus mengevaluasi sistem pengamanan siber yang dimiliki. Ke depan TNI juga akan mengambil langkah-langkah preventif. 

Hal itu dilakukan untuk menghilangkan ancaman gangguan serangan siber dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap sistem Iinformasi maupun media sosial yang dimiliki TNI AD.

Sejak 25 Agustus 2022, akun Twitter TNI AD tiba-tiba dibajak orang tak dikenal. Akun tersebut tiba-tiba dipenuhi cuitan dan gambar penguin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengatakan TNI AD langsung melakukan proses peningkatan keamanan setelah mengetahui pembajakan tersebut, .

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut