get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Rapat KNEKS, Pj Gubernur Sugito: Pertumbuhan Ekonomi dan Keuangan Syariah Tumbuh Positif

5 Komisioner Komisi Informasi Babel Periode 2022-2026 Resmi Dilantik 

Senin, 12 September 2022 | 14:45 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin melantik 5 Komisioner Komisi Informasi (KI) Babel periode 2022-2026. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

"Itulah nanti Komisi Informasi bisa menjalankan misi itu dengan sebaik-baiknya," tuturnya 

Sementara, salah satu Komisioner KI Babel, Wahyu Saputra mengatakan, setelah dilantik pihaknya punya tanggungjawab besar, pertama keterbukaan informasi publik dan ke depan harus mempunyai visi publik, di mana nantinya orientasi keterbukaan informasi itu kepada kebijakan publik. 

"Artinya masyarakat bagaimana keikutsertaan mereka dalam membangun kebijakan publik yang benar-benar menyentuh masyarakat. Kemudian visi publik ini akan kita visualisasikan melalui program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik," ujar Wahyu. 

Ia menambahkan, saat ini keterbukaan informasi publik di Babel pada status informatif, namun kedepannya yang harus dikejar yakni sangat-sangat informatif. 

"Harus ada beberapa item yang mungkin akan kita gapai, karena di situ ada indek keterbukaan informasi publik yang akan menentukan bagaimana proses transfer informasi publik itu terpenuhi. Orientasinya adalah bagaimana badan publik menjalankan fungsi dan kewajibannya," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut