get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Diterjang Puting Beliung, Warung Milik Wanita Cantik di Pangkalpinang Nyungsep ke Sungai

Jum'at, 09 September 2022 | 18:23 WIB
header img
Warung Wulandari (20) roboh dan masuk ke sungai akibat disapu angin puting beliung, Jumat (9/9/2022). (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Warung milik Wulandari (20) warga Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, nyungsep masuk ke sungai diterpa angin puting beliung, Jumat (9/9/2022) sore. Akibatnya, wanita cantik itu merugi hingga puluhan juta rupiah. 

Wulan mengatakan bencana alam tersebut tak hanya membuat warungnya rata dengan tanah, akibat lapak yang terbuat dari baja ringan roboh dan masuk ke sungai. Namun seluruh peralatan warung seperti kulkas, piring, kompor gas dan lainnya juga ikut masuk sungai. 

"Saya tahunya warung sudah masuk sungai. Semuanya habis, ada yang hanyut juga. Itu yang masih ada rangka baja dan kulkas di dalam sungai," kata Wulan. 

Wulan tak menyangka, lapak yang belum lama dibangunnya dari uang hasil jualan selama ini, roboh dalam sekejap. Padahal di sana lah mata pencarian gadis tersebut.

Warung tersebut berada di kawasan Telok Atok, Pintu Air Pangkalpinang. Tak hanya warungnya, sejumlah lapak lainnya juga terkena dampak. 

"Gak tahu lagi mau bagaimana. Ini saja kemarin pas bangun sudah habis lebih dari Rp20 juta. Biasanya jual gorengan, sosis, macam-macam lah," ujarnya. 

Rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto). 

Bencana puting beliung yang melanda Kota Pangkalpinang tersebut, menyebabkan 89 rumah warga, satu sekolah, satu tempat ibadah dan sejumlah warung terkena dampaknya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut