get app
inews
Aa Read Next : Contoh Teks Editorial Berbagai Tema Lengkap dengan Strukturnya

10 Contoh Teks Editorial Singkat Beserta Strukturnya

Kamis, 08 September 2022 | 22:12 WIB
header img
Contoh teks editorial singkat beserta strukturnya dapat kamu pelajari dalam artikel kali ini. (Foto: ilustrasi teks editorial/net)

3. Contoh Teks Editorial tentang Benarkah Sampo Sensasi Dingin Bikin Rambut Kering? Cek Faktanya

(Pengenalan Isu)

Banyak muncul di pasaran sampo dengan sensasi dingin. Sampo jenis ini menawarkan rasa dingin setelah keramas dan dianggap paling cocok untuk iklim Indonesia yang lembab.

(Argumentasi)

Sampo sensasi dingin pada umumnya mengandung mint. Bahan aktif lainnya pun menunjang sensasi tersebut, sehingga kepala terasa ringan dan ada perasaan segar di helai rambut. Tapi, ada sebagian orang percaya kalau sampo sensasi dingin semacam itu bikin rambut kering

(Penegasan Ulang)

Dijelaskan oleh Dokter Nataliani Mawardi, tidak benar bahwa semua sampo sensasi dingin itu membuat rambut kering. Itu akan sangat tergantung dari komposisi yang dipakai dalam sampo tersebut. 

 

4. Contoh Teks Editorial Tentang Gareth Bale Cetak Gol Debut di MLS, Pelatih Los Angeles FC: Pekerjaan Bagus

(Pengenalan Isu)

Gareth Bale sukses mencetak gol debutnya di Major League Soccer (MLS). Pelatih Los Angeles FC, Steve Cherundolo memberi pujian, namun juga ingin meningkatkan kondisi fisik pemainnya itu.

(Argumentasi)

Cherundolo mengakui Bale sudah menunjukkan pekerjaan bagus untuk membantu Los Angeles FC meraih kemenangan. Dia menilai kemenangan atas Sporting KC membantu Bale untuk meningkatkan kebugaran.

(Penegasan Ulang)

Dengan kemenangan tersebut Los Angeles FC berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara di wilayah barat dengan 45 poin dari 21 penampilan. Sementara Bale mendapatkan pujian dari pelatihnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut