get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi Serahkan Bantuan Permodalan ke Pedagang Buah Keliling

Sabtu, 20 November 2021 | 12:57 WIB
header img
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyerahkan bantuan modal kepada Yadi, salah satu pedagang buah keliling di Sungailiat Kabupaten Bangka. (Foto: DPRD Babel)

BANGKA, lintasbabel.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos, menyerahkan bantuan modal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Salah satu pelaku usaha mikro yang beruntung mendapatkan bantuan langsung dari Pimpinan DPRD Babel tersebut adalah Yadi (36), seorang pedagang buah keliling yang biasa menjajakan dagangannya di seputaran Hutan Kota Suaka, Sungailiat.

"Ya, ini kan, saya punya anggaran namanya Bantuan Operasional Pimpinan (BOP), kebetulan beliau ini mengajukan permohonan bantuan untuk tambahan modal. Jadi kami bantu. Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan dari kami ini, usaha beliau akan semakin maju," kata  Herman Suhadi, saat menyerahkan bantuan kepada pedagang buah yang sedang mangkal di seberang Masjid Agung Sungailiat, Rabu (17/11/2021).

Masih menurut politisi yang juga populer dengan sapaan Herman Molen atau Ayak Herman (di kalangan pedagang kecil), bahwa aktivitas keseharian pedagang buah yang ia bantu ini, acap kali berdagang dengan berpindah-pindah tempat, bergantung pada situasi dan kondisi keramaian.

"Pak Yadi ini, paginya berdagang di Pasar Higienis. Sorenya kadang di sini, kadang di terminal. Tergantung pada hari-hari nya, kadang hari ramai kadang juga tidak. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini dapat menambah modal usaha. Kita do'a kan Pak Yadi ini dapat sukses dan laku laris manis," kata Herman.

Sementara itu Yadi, pedagang buah keliling yang sedang berjuang meningkatkan level usahanya mengaku sangat bahagia, mensyukuri dan berterima kasih atas perhatian, dorongan semangat dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD.

"Dengan ini bisa menambah modal saya. Terimakasih, Ayak Herman yang telah membantu saya. Semoga saya dapat semakin sukses nantinya," kata yadi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut