get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Kemenkumham Babel Dukung Penuh Gelaran G20 Belitung

Kamis, 08 September 2022 | 08:52 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing bersama forkopimda turut serta menyambut kedatangan tamu delegasi G20 dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan. (Foto : Istimewa)

BELITUNG, lintasbabel.id - Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung, siap mendukung gelaran G20 Belitung, pada 7 hingga 9 September 2022. Kesiapan tersebut telah dilakukan jauh hari sebelum event akbar itu digelar. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L. Tobing bersama forkopimda turut serta menyambut kedatangan tamu delegasi G20 dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan di Bandara HAS Hanajoedin Belitung, Rabu (7/9/2022). 

“Sesuai arahan Presiden, gelaran G20 di Belitung yang dihadiri oleh 20 delegasi dari berbagai negara merupakan event besar yang diharapkan dapat mengangakat perekonomian dan pembangunan, khususnya investasi pariwisata di Pulau Belitung,” ujar Daniel. 

Menurutnya, kehadiran delegasi ini akan melihat potensi investasi pembangunan yang bisa dikembangkan di Pulau Belitung. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu-tamu dari berbagai negara ini, tentunya dibutuhkan sinergitas dari stakeholder yang harus terbangun dengan erat. 

“Disamping itu dukungan dan semangat masyarakat Belitung harus menunjukan rasa simpatik dengan event yang sedang berjalan ini, dan ini sangat tercermin dari mulai persiapan hingga saat ini," katanya. 

Dia menuturkan, tntu ini menjadi modal yang berharga bagi pemerintah Kabupaten Belitung untuk memainkan peran sebagai tuan rumah. 

"Tentunya kita harus menjadi tuan rumah yang ramah bagi para tamu yang berkunjung maupun berinvestasi di Pulau Belitung,” ujar Kakanwil.

Kakanwil menyatakan bahwa jajarannya dalam hal ini Divisi Keimigrasian siap mendukung jika Terminal Kedatangan Internasional Bandara H.A.S Hanandjoedin dibuka kembali. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut