get app
inews
Aa Read Next : Xiaomi Bantah Pernyataan NACP Soal Sponsor Internasional Perang Rusia

Zelensky Klaim Tentara Ukraina Rebut Kembali Daerah di Timur dan Selatan dari Rusia

Senin, 05 September 2022 | 19:05 WIB
header img
Volodymyr Zelensky mengklaim tentaranya berhasil merebut beberapa permukiman di timur dan selatan dari pasukan Rusia (Foto: Reuters)

MOSKOW, lintasbabel.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim militernya mengalami kemajuan signifikan dalam serangan balasan terhadap posisi pasukan Rusia sejak pekan lalu. Dia mengklaim ada dua permukiman yang direbut di selatan, satu di Donetsk, serta wilayah lain masih di bagian timur.

Dalam pidato pada Minggu (4/9/2022) malam, dia menyampaikan terima kasih kepada militer atas pencapaian tersebut.

Zelensky memberikan apresiasi kepada pasukannya karena merebut kembali sebuah permukiman di Donetsk, satu lainnya juga wilayah timur ke arah Lysychansk-Siversk, serta membebaskan dua wilayah di selatan.

Namun Zelensky tak menyebutkan nama-nama permukiman yang direbut kembali, termasuk kapan waktunya. Hanya saja dia menyebut telah menerima kabar baik saat bertemu dengan para komandan militer dan kepala intelijen pada Minggu kemarin.

Wakil Kepala Kantor Kepresidenan, Kyrylo Tymoshenko, pada Minggu kemarin mengunggah foto beberapa tentara mengibarkan bendera Ukraina di sebuah desa di selatan Ukraina. Wilayah itu menjadi fokus serangan balasan terhadap Rusia.

"Vysokopillya, wilayah Kherson, Ukraina. Hari ini," demikian tulisan Tymoshenko di posting-an Facebook, diserta foto tiga tentara di atap sebuah bangunan, salah satunya memasang bendera Ukraina.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut