get app
inews
Aa Read Next : Contoh Pidato Singkat, Bahan Referensi Kamu dalam Belajar

13 Contoh Teks Pidato Persuasif Berbagai Tema Terbaru, Mulai Menghargai Guru sampai Kenakalan Remaja

Senin, 05 September 2022 | 10:53 WIB
header img
13 Contoh Teks Pidato Persuasif Berbagai Tema Terbaru, Mulai Menghargai Guru sampai Kenakalan Remaja. (Foto: ilustrasi pidato/net)


8. Contoh Pidato Persuasif tentang Kenakalan Remaja

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Yang terhormat kepada Bapak/Ibu Guru, serta teman-teman semua, pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena, sampai saat ini masih memberikan nikmat berupa sehat dan iman. 

Sehingga, masih diberi kesempatan berkumpul di hari bahagia ini. Tidak lupa mari panjatkan doa juga bagi Bapak/Ibu Guru serta teman yang sedang sakit dan belum bisa hadir di tengah kita. 

Hadirin sekalian,apakah diantara kalian masih sering melakukan kenakalan remaja? Misalnya, tawuran, merokok, dan minum alkohol? Atau justru sudah memakai narkoba? Ayolah mulai berhenti dan kembali ke jalan lurus.

Semua itu justru merusak dirimu sendiri dan masa depan. Bagaimana nanti orang tua menanggung malu karena anaknya dipenjara? Maka, masih ada waktu untuk berhenti dan tata masa depan lebih baik.

Sekiranya sekian dulu pidato dari saya, jika ada salah kata mengenai apa yang disampaikan mohon maaf. Semoga, setelah ini kamu semua mulai sadar dan peduli bahwa, orang tua sedang menunggu.

Assalamualaikum Wr. Wb


9. Contoh Pidato Persuasif tentang Pergaulan Bebas

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Yang terhormat kepada Bapak/Ibu Guru, serta teman-teman semua, pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena, sampai saat ini masih memberikan nikmat berupa sehat dan iman. 

Sehingga, masih diberi kesempatan berkumpul di hari bahagia ini. Tidak lupa mari panjatkan doa juga bagi Bapak/Ibu Guru serta teman yang sedang sakit dan belum bisa hadir ditengah kita. 

Hadirin sekalian, pergaulan bebas menjadi salah satu topik menarik yang harus dibahas secara penuh. Karena, sikap tersebut tidak sesuai dengan norma serta budaya negara kita. Minuman kerasa, seks bebas.

Harus dihindari sejak sekarang, oleh karena itu saya pribadi mengajak seluruh teman-teman bersama-sama kembali ke jati diri Indonesia. Mencerminkan kesantunan serta mempunyai batas dan norma.

Sekiranya sekian dulu pidato dari saya, jika ada salah kata mengenai apa yang disampaikan mohon maaf. Semoga, setelah ini kamu tidak lagi mengikuti gaya hidup bebas ala budaya barat.

Assalamualaikum Wr. Wb

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut