get app
inews
Aa
Read Next : Makan Siang Gratis Dibahas Kabinet Jokowi, Pengamat : Jangan Bahas Moral dan Etika

Jokowi Lantik 12 Dubes LBBP RI, Berikut Nama-namanya

Rabu, 17 November 2021 | 16:05 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 12 Duta Besar (Dubes) LBBP RI. Mereka dilantik berdasarkan Keppres No 139/P/20219 tentang Pengangkatan Dubes LBBP RI. (Foto: Kemlu RI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 12 Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI. Mereka dilantik berdasarkan Keppres Nomor 139/P/20219 tentang Pengangkatan Dubes LBBP RI.

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian kutipan sumpah yang dibacakan oleh Presiden Jokowi dan diikuti oleh 12 Dubes LBBP, Rabu (17/11/2021).

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat," sambungnya.

"Dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan Duta Besar Luar Biasa Dan Berkuasa Penuh," lanjutnya.

Berikut nama-nama Dubes yang dilantik:

1. Muhammad Prakosa: Dubes LBBP RI untuk Italia merangkap Republik Malta Republik San Marino dan Republik Siprus

2. Ghafur Akbar Dharmaputra: Dubes LBBP RI untuk Ukraina merangkap Republik Armenia dan Georgia

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut