get app
inews
Aa Read Next : Polairud Polres Bangka Selatan Bersama TNI AL Sapu Bersih Sampah di Pesisir Sadai

Pelajar Pesisir di Bangka Selatan Dibekali Literasi Digital

Selasa, 16 November 2021 | 20:00 WIB
header img
Puluhan Pelajar Pesisir Bangka Selatan saat mengikuti program Literasi digital. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Puluhan pelajar Pesisir di Kabupaten Bangka Selatan dibekali literasi digital melalui program literasi digital daerah yang digelar di Balai daerah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (16/11/2021).

tan yang menghadirkan narasumber dari Yayasan ANC, Relawan TIK Bangka Belitung dan Relawan TIK Bangka Selatan ini, bertujuan untuk membekali pelajar pesisir agar bisa mempromosikan potensi daerah mereka melalui teknologi digital.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, pentingnya tekonologi digital dalam menyampaikan informasi potensi daerah pesisir.

"Potensi Hasil laut masyarakat pesisir perlu ekspose ke luar salah satunya melalui teknologi digital yang benar agar pihak lain maupun swasta bisa terlibat dalam mengeksplorasi potensi laut dan berkolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder terkait dengan prinsip saling menguntungkan sehingga mampubmeningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya, Selasa (16/11/2021).

Oleh karena itu, kata Riza pembekalan pengetahuan teknologi digital dalam mempromosikan potensi pesisir perlu dilakukan agar bisa ditularkan kepada masyarakat pisisir lainnya sehingga informasi melalui teknologi digital dapat dikelola dengan baik.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut