get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Polairud Polres Bangka Selatan Bersama TNI AL Sapu Bersih Sampah di Pesisir Sadai

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:59 WIB
header img
Aksi Sapu Bersih Polairud Polres Bangka Selatan bersama TNI AL dan masyarakat di Pesisir Pantai Sadai. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Polairud Polres Bangka Selatan (Basel) bersama anggota Posmat TNI AL Sadai, Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Perangkat Desa Sadai, dan masyarakat sadar lingkungan melakukan kegiatan sapu bersih sampah yang ada di pesisir Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Jumat (27/10/2023).

Kasat Polairud Polres Basel, Iptu Edi Suaidi mengatakan, setidaknya ada 20 kantong besar sampah yang dikumpulkan dalam aksi sapu bersih tersebut.

"Aksi sapu bersih ini mengumpulkan 11 kantong besar sampah daun dan 9 kantong besar sampah plastik. Untuk sampah Plastik dikumpulkan dan didaur ulang kembali oleh Bagian Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan dan Sampah daun untuk bahan pupuk organik," katanya.

Polairud Polres Basel, kata dia juga menurunkan Kapal XXVIII-2006 Direktorat Polairud Polda Babel untuk membersihkan sampah plastik di laut.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keindahan alam sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat pesisir khususnya bagi pelaku UMKM serta mencegah terjadinya abrasi yang membahayakan warga pesisir," ucapnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut