get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan, Nomor 8 Paling Disukai Kaum Hawa

3 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Nomor Terakhir Cocok untuk Diet

Senin, 29 Agustus 2022 | 14:55 WIB
header img
Manfaat daun kelor bagi kesehatan sangat penting diketahui, khususnya bagi Anda yang senang mengonsumsi obat herbal. (Foto: Ilustrasi/ist)

2. Menutrisi Kulit dan Rambut 

Bukan hanya kesehatan, tapi juga untuk kecantikan yaitu kulit dan rambut juga diberikan oleh daun kelor. Kandungan antioksidan dari daun kelor, seperti vitamin B2, serta sejumlah protein.

Ketika digunakan sebagai minyak pada kulit dan rambut, kelor dapat melawan polutan yang merusak. Sehingga disarankan untuk mengonsumsi daun kelor. 

 

3. Menurunkan Berat Badan 

Manfaat lain dari daun kelor adalah mampu menurunkan berat badan atau diet sehat. Namun, Moringa tidak akan melakukannya sendiri. Yang lebih penting adalah makan makanan yang sehat secara keseluruhan, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan tidur nyenyak. 

"Karena kelor mengurangi peradangan, menstabilkan gula darah, dan meningkatkan pemecahan lemak, itu bisa menjadi cara yang berguna untuk meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda," kata Stacie Stephenson, dokter chiropractic, dari laman Verywell, Minggu (28/8/2022).

Nah, itulah 3 manfaat daun kelor bagi kesehatan yang bisa menjadi referensi Anda. Semoga bermanfaat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut