get app
inews
Aa Read Next : PORPROV VI BABEL: Atlet Kembar Bangka Barat Rebut Medali Emas Cabor Tinju

Kisah Muhammad Ali Menolak Jadi Tentara AS Saat Perang Vietnam yang Mengejutkan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:15 WIB
header img
Kisah Muhammad Ali Menolak Jadi Tentara AS saat Perang Vietnam yang Mengejutkan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id - Siapa yang tidak kenal Legenda tinju Muhammad Ali. Legenda yang dijuluki The Greatest itu memiliki banyak kisah menarik dalam hidupnya. Salah satunya, ketika Ali menolak bergabung dengan tentara Amerika Serikat (AS) di Perang Vietnam tahun 1967. 

Ali juga dikenal sebagai seorang muslim sekaligus aktivis yang sering menyerukan kebaikan dan perdamaian. Alasan itu yang membuatnya enggan untuk turun bersama pasukan tentara AS untuk menyerang Vietnam.

Selain itu, Legenda yang dijuluki The Greatest itu menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah apapun dengan orang-orang Vietnam. Dia pun menjelaskan agama Islam yang dianutnya tidak pernah mengajarkan untuk membunuh orang-orang yang tidak bersalah. 

"Saya seorang Muslim dan tidak ada yang Islami tentang pembunuhan orang-orang tak bersalah di Paris, San Bernardino, atau di manapun di seluruh dunia. Muslim sejati tahu bahwa kekerasan dan kekejaman dari mereka yang disebut dengan Jihadis Islamis berlawanan dengan prinsip-prinsip dari agama kami,” kata Ali pada 2016 lalu sebagaimana dilansir dari IB Times, Jumat (26/8/2022). 

"Kami sebagai Muslim harus bertahan menghadapi mereka yang menggunakan Islam untuk mendorong agenda mereka sendiri. Mereka menjauhkan banyak orang dari pelajaran tentang Islam Muslim sejati tahu atau seharusnya tahu bahwa mencoba dan memaksakan Islam kepada siapapun berlawanan dengan agama kami," imbuhnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut