get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Ketua DPRD Babel Ingin Ikon Kebanggaan Umat Islam Dibangun di Babel

Rabu, 18 Mei 2022 | 11:15 WIB
header img
Ketua DPRD Babel Ingin Ikon Kebanggaan Umat Islam Dibangun di Babel. (Foto: Dok/Humas DPRD Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi mengharapkan Babel mempunyai ikon kebanggaan umat Islam ada di Negeri Serumpun Sebalai. Dalam pertemuannya dengan Kepala Kanwil Kemenag Kepulauan Babel, Rabu (18/5/2022) Herman Suhadi, S.Sos mengutarakan kenginginannya agar dibangun sebuah pusat keagamaan Islam di Babel.

"Saya ini punya mimpi pak Kakanwil, kedepan Bangka Belitung ini harus punya pusat keagamaan ataupun ikon kebanggaan umat Islam," ucapnya.

Dijabarkannya, bahwa di dalam satu kawasan tersebut ada masjid raya yang besar dan megah sebagai tempat ibadah juga terdapat tempat pengajian, tempat pendidikan mulai dari Paud, TK, SD sampai SMA dan perpustakaan Islam. Sehingga nantinya masyarakat Kepulauan Babel punya ikon kebanggaan umat tersendiri.

"Kalau di Belinyu ada Gua Maria, di Sungailiat ada Pagoda dan Puri Tri Agung, kita juga umat islam harus punya ikon kebanggaan tersendiri," katanya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan dirinya bermimpi bahwa lokasinyapun harus berada disebuah bukit dengan pemandangan yang mengarah ke laut. Selain sebagai tempat ibadah dan memperdalam ilmu pendidikan juga sekaligus sebagai salah satu daya tarik wisata yang ada di Kepulauan Babel.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut