get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Peserta Pelatihan Kebersihan di Destinasi Pariwisata, Mendapat Paradigma Baru Cara Mengelola Sampah

Jum'at, 12 November 2021 | 20:16 WIB
header img
Pelatihan Kebersihan di Destinasi Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Babel Suharto, Jumat (12/10/2021). (Foto: Reza)

SUNGAILIAT, lintasbabel.id - Pelatihan Kebersihan di Destinasi Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Babel Suharto, Jumat (12/10/2021). Pelatihan berlangsung di Gedung Auditorium Depati Amir Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pelatihan ini sendiri, diikuti sebanyak 40 orang peserta dari pengelola daya tarik wisata (DTW) yaitu hutan kemasyarakatan (HKM), pantai, taman nasional dan pulau-pulau kecil, yang berlangsung selama tiga hari.

Dalam sambutannya, Kadisparbudkepora menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta, yang sebagian besar adalah para generasi pemuda, dengan penuh semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan yang digelar oleh Bidang Destinasi Pemasaran Disparbudkepora Babel.

"Terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemuda yang telah mengikuti kegiatan hingga selesai, dengan mendapatkan ilmu dari pelatihan ini minimal mereka bisa merubah pola pikir, cara pandang dan menganalisa sehingga dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya," ungkap Suharto.

Selain itu, Ia juga berharap setelah kembali ke daerah masing-masing, para komunitas/pengelola daya tarik wisata harus tetap semangat, jangan sampai menjadi penonton tapi harus menjadi pemain.

"Peran pemuda yang kami inginkan bisa merubah pola hidupnya, terkait ilmu yang didapatkan mengenai pengelolaan sampah juga harus diaplikasikan sehingga nantinya bisa menjadi pemasukan ekonomi bagi mereka sendiri, suatu saat saya akan datang untuk melihat aksi mereka," tuturnya.  

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut