get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Semarak Kemerdekaan RI, Pelajar Pulau Panjang Rayakan dengan Kesederhanaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:10 WIB
header img
Pelajar dan masyarakat Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Dusun Pulau Panjang, Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan. (Foto : Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Masyarakat dan pelajar di Dusun Pulau Panjang, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, menyemarakan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan kesederhanaan, Rabu (17/8/2022). Mereka menggelar Upacara Hari Kemerdekaan, di SD setempat untuk memperingati perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 

"Kegiatan ini ditunjukan untuk para warga SDN 4 Lepar Pongok serta masyarakat Pulau Panjang, sebagai ajang memperingati perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. Sehingga sampai saat ini  kita bisa menjalani kehidupan dengan merdeka, merdeka belajar di sekolah," kata Kadus Pulau Panjang M.Tang.

Ia mengatakan meski di tengah keterbatasan, tetapi semarak kemerdekaan tidak pernah pudar dihati masyarakat di sana. 

"Walaupun sekolah kami berada di Dusun kepulauan dengan media yang seadanya, tapi hari ini kami buktikan bahwa kami bisa melaksanakan kegiatan peringatan Kemerdekaan Indonesia ini dengan meriah dan tidak kalah dengan sekolah-sekolah di kota," ujarnya. 


Para siswa-siswi dan guru SDN Dusun Punjang. (Foto : ist) 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut