get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Momen HUT ke-77 RI, Marudur Saragih Minta Pemkab Bangka Barat Berinovasi untuk Pulihkan Ekonomi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:51 WIB
header img
Suasana Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi HUT RI tahun 2022 di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Ketua DPRD Bangka Barat (Babar) Marudur Saragih meminta Pemerintah Kabupaten Babar untuk segera pulih dari keterpurukan ekonomi. Hal ini disesuaikan dengan tema hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 yang berkaitan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional pasca pandemi Covid-19. 

 

 
"Harus ada loncatan itu artinya tidak biasa - biasa saja, harus ada yang luar biasa yang bisa kita berikan kepada pembangunan ini sehingga program pemerintah pusat dan daerah itu sinerginya jelas. Salah satunya isu ketahanan pangan, itu harus kita dukung di daerah," ujar Marudur Saragih, Selasa (16/8/2022 ).

Salah satu program pemulihan ekonomi pusat yang harus didukung di daerah yakni soal ketahanan pangan, anggarannya sebesar 20 persen dialokasikan dari APBDes. 

 "Artinya tepat sasaran bertujuan untuk pemulihan ekonomi misinya harus sama. Jangan sampai tiap desa tujuannya berbeda-beda," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut