get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

2 Tahun Vakum, Karnaval Kemerdekaan Bangka Tengah Berlangsung Meriah 

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:05 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berfoto bersama peserta karnaval. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Setelah 2 tahun vakum karena pandemi covid-19, akhirnya di tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis 18/07/2022) kembali menggelar pawai karnaval dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Karnaval ini berlangsung meriah dengan tingginya animo peserta yang mengikuti even ini. 

Banyaknya jumlah peserta membuat pihak penyelenggara harus memulai karnaval lebih pagi, guna mengantisipasi rampungnya karnaval hingga petang. Mengingat peserta karnaval ini diikuti pelajar, pegawai dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

 


Salah satu peserta karnaval memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.)

 

Seluruh peserta menampilkan kreasi terbaiknya untuk diperlihatkan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengaku terkejut dengan tingginya animo masyarakat untuk ambil bagian dalam Karnaval Kemerdekaan RI kali ini. 

"Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti karnaval ataupun menonton karnaval tidak lepas dari salah satunya permintaan masyarakat setelah dua tahun kita tidak melaksanakan karnaval akibat pandemi Covid-19, dan kali ini tiba-tiba begitu luar biasa semangatnya sehingga lebih dari 324 regu peserta, dan masih bisa bertambah," ujar Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut