get app
inews
Aa Read Next : Simulasi Airport Emergency, Terjadi Baku Tembak di Bandara Depati Pangkalpinang 

Semarakkan HUT ke-38, Angkasa Pura II Gelar Creatif Festival 3.800 UMKM

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:54 WIB
header img
PT Angkasa Pura II (AP II) merayakan hari jadinya yang ke-38 tahun, Sabtu (13/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - PT Angkasa Pura II (AP II) merayakan hari jadinya yang ke-38 tahun. Kali ini AP II mempersembahkan kegiatan Creatif Festival yang menampilkan 3.800 produk UMKM, serentak di 11 cabang bandara seluruh Indonesia, Sabtu, (13/8/2022).

"Di hari ulang tahun PT. Angkasa pura II ke 38 tahun dengan ini kami mempersembahkan kegiatan lokal Creatif Festival yang menampilkan sebanyak 3.800 produk UMKM, yang penyelenggaraannya serentak di 11 cabang bandara PT. Angkasa Pura II," tutur Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyanto.

Sebanyak 3.800 UMKM tersebut, 1.800 produk UMKM ditampilkan di Bandara Soekarno Hatta, dan 2.200 produk lainnya tersebar di bandara seluruh Indonesia.

"3.800 produk UMKM ini tersebar di 1.800 bandara Soekarno Hatta, dan 2.200 di cabang bandara lainnya di Indonesia antara lain Bandung sebanyak 250 produk, Palembang 250, Padang 250 dan untuk Bangka Belitung sebanyak 425," ujarnya.

Selain itu, digelar juga kegiatan donor darah dan Airport Town Festival yang digelar bekerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti Dinas Kebudayaan dan pariwisata Pemprov Babel serta PMI Babel.

"Kami juga menghadirkan kegiatan Airport Festival Town yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bangka Belitung berupa Tarian dan Musik Dambus untuk memperkenalkan Budaya Bangka Belitung, dan untuk charity kami bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang untuk donor darah bersama," ujarnya.

Ia juga berharap di hari jadi ke-38 tahun ini, pihaknya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama toilet dan ruang tunggu yang bertaraf Internasional.

"Dengan bertambahnya usia PT.Angkasa Pura II, harapan kami dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara terutama toilet dan ruang tunggu  agar lebih nyaman dengan fasilitas bertaraf Internasional," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Soedarsono, Kepala Disperindag Pemprov Babel, perwakilan dari Dinas Pariwisata Babel, serta sekretaris Dinas UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut