get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Babel Raih Juara 3 Pilihan Duta Wisata Indonesia 2021

Senin, 08 November 2021 | 07:53 WIB
header img
Perwakilan Babel Raih Juara 3 Pilihan Duta Wisata Indonesia 2021. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Duta Wisata Indonesia Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021 Berhasil meraih Juara ke-3, di Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) Tahun 2021. Kegiatan tersebut digelar di Taman Budaya Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu malam (07/11/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia (YDWI) dan Sekretariat Nasional Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), mencapai Grand Final dengan tujuh pasangan Putera Puteri Duta Wisata dari tujuh yakni, Provinsi Aceh, Jambi, Bangka Belitung, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Utara

Delegasi  PDWI dari Babel diwakili oleh dua orang yang terdiri dari putra dan putri terbaik dari ajang PDWI Babel tahun 2021 dari Kabupaten Bangka Selatan (Basel). 

Delegasi Putra atas nama Muhammad Maulana Mahasiswa Pendidikan Teknik Boga Universitas Negeri Yogyakarta dan Puteri atas nama Rizti Kholifi Mahasiswi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universita Sebelas Maret Surakarta berhasil meraih juara 3.

Dalam ajang Grand Final PDWI tahun 2001 keluar sebagai Juara 1 Duta Wisata dari Aceh dan Juara ke 2 dari Nusa Tenggara Barat sebagi tuan rumah. Disamping itu ada juga pemberian pengharagaan kepada pemenang dengan kategori lainnya.

Dalam acara Grand Final PDWI 2021 selaku dewan juri terdiri dari beberapa pioner di dalam ajang Pemilihan Duta Wisata diantaranya Awalsyah Damara Fajar selaku Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia, Raditya Pratama Fajar selaku Indonesia Desainer Fashion, Inong Ismail Ketua Soekarno Centre di Bali dan Lusia Efriani Aktifis Perempuan Cinderela.

"Sebelum masuk ke tingkat nasional mereka sudah diseleksi dulu di tingkat kabupaten/kota kemudian tingkat provinsi dan itu sudah ada standar-standar yang sudah kami tentukan," kata Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia, Awalsyah Damara Fajar.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut