get app
inews
Aa Read Next : KEK Tanjung Kelayang Dipercaya jadi Tuan Rumah Rakernas KEK 2023

Dukung KEK, Pemkab Bangka Siapkan SDM Tangguh Bidang Pariwisata

Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:43 WIB
header img
Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan SDM tangguh untuk mendukung KEK. (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

BANGKA, lintasbabel.id - Bupati Bangka, Mulkan mempersiapkan tenaga SDM terlatih di bidang pariwisata, untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Bangka Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal ini disampaikan Mulkan kepada lintasbabel.id usai acara pemberian secara simbolis Bendera Merah Putih di Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Selasa( 9/8/2022).

"Untuk sektor pariwisata kami sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), agar mereka terlatih di bidang pariwisata, terutama saat Bangka sudah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) nanti," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sektor pariwisata adalah sektor andalan yang akan menjadi fokus Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk dikembangkan, guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

"Pariwisata memang menjadi sektor andalan kami. Jadi kami harus banyak berbenah untuk bidang pariwisata ini agar bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di bidang pariwisata juga," ungkapnya.

Saat ini, kata Mulkan, Kabupaten Bangka merupakan salah satu usulan wilayah yang akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), selain kawasan Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut