get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Pemprov Babel Pastikan Pawai dan Karnaval Kendaraan Hias Jadi Digelar Tanggal 20-21 Agustus 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 16:24 WIB
header img
Rapat pemantapan peringatan HUT ke-77 RI Pemprov Kepulauan Babel,  di Pangkalpinang, Jumat (5/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Setelah beberapa tahun Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak melaksanakan pawai baris berbaris dan karnaval kendaraan hias karena pandemi Covid-19. Untuk tahun ini HUT Kemerdekaan RI akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan termasuk pawai baris berbaris dan karnaval kendaraan hias. Kegiatan ini sendiri akan dilangsungkan selama 2 hari, yakni tanggal 20-21 Agustus 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politi (Kesbangpol) Pemprov Kepulauan Babel, Toni Batubara usai kegiatan rapat pemantapan peringatan HUT ke-77 RI,  di Pangkalpinang, Jumat (5/8/2022).

"Kami lihat, dulu seperti apa antusias masyarakat kita saat mereka tau bahwa kami akan melaksanakan kegiatan pawai dan karnaval ini, karena sudah berapa tahun ini kita tidak laksanakan, dan mdah-mudahan sudah tersosialisasikan dengan baik ke masyarakat, bahwa kita akan mengadakan kegiatan pawai dan karnaval," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga akan mengirimkan surat ke sekolah-sekolah serta pihak lainnya, untuk ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

"Kami akan menyurati sekolah-sekolah yang pada tahun sebelumnya selalu ikut pawai baris berbaris dan juga karnaval kendaraan hias ini. Para pemenangnya juga dan juga kami akan merangkul partai-partai politik juga untuk ikut memeriahkan acara ini serta stakeholder lainnya," tambahnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut