get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

50 Masjid di Babel Sediakan QRIS, Sedekah Jadi Lebih Mudah dan Aman

Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:37 WIB
header img
50 Masjid di Babel sediakan QRIS, sedekah jadi lebih mudah dan aman. (Foto : lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Aplikasi digital QRIS (Quick Respons Code Indonesian Standar), saat ini mempermudah umat untuk melakukan sedekah non tunai di tempat-tempat ibadah. Transaksi non tunai tersebut, sudah diterapkan di 50 lebih masjid di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Widihartanto, QRIS dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bersedekah, tanpa harus bersusah payah mencari lokasi masjid dan membawa uang tunai.

"QRIS ini memang bisa kita peruntukkan untuk di masjid-masjid atau lembaga sosial yang memang membutuhkan dana-dana dari masyarakat," katanya, Selasa (2/8/2022). 

Dengan QRIS sebutnya, bisa membantu pertumbuhan perekonomian syariah serta membantu sektor-sektor lainnya yang membutuhkan dana tersebut.  

"Misalnya di masjid yang sering terjadi maling, itu bisa diperkecil kemungkinan dengan adanya QRIS ini karena langsung masuk ke kas masjid. Sehingga mempermudah para pengurus masjid untuk mengkoleksi dana-dana yang langsung masuk ke rekening masjid," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut