get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Kedepankan Pariwisata Sektor Olahraga, Disparbudkepora Babel Gandeng Atlet Sumsel

Selasa, 02 November 2021 | 21:56 WIB
header img
Kepala Dinas Disparbudkepora, Suharto. (Foto : istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) terus memilih untuk mengedepankan pariwisata sektor olahraga untuk memulihkan perekonomian imbas dari Covid-19.

Berkenaan dengan hal tersebut, Disparbudkepora Babel menawarkan kerjasama dengan Dispora Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mendatangkan para atletnya, guna menggelar try out pada cabor yang dinaungi di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLPD) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO).

"Mereka setuju, ini dapat membantu pihak perhotelan di Bangka dimasa pandemi ini," kata Kadis Parbudkepora Babel Suharto, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya ini adalah solusi yang baik bagi sektor pelaku usaha perhotelan yang sedang melemah akibat pandemi Covid-19. Ini juga berguna untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Babel. 

"Perkembangan Covid-19 terus kami pantau, apabila memungkinkan kedepan akan mengundang atlet dari daerah Jawa dan wilayah Sumatera lainnya untuk try out di Babel," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut