get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bangka Barat Jaring Atlet Berprestasi Lewat PBSI Cup 2022

Jum'at, 29 Juli 2022 | 09:19 WIB
header img
Sejumlah atlet bulutangkis yang bertanding pada PBSI Cup di GOR Kampung Jawa Muntok. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangka Barat menggelar kejuaraan bulutangkis PBSI Cup yang mempertandingkan sebanyak 4 kategori. Kejuaraan tersebut, bertujuan untuk menjaring atlet berbakat.

Rencananya kejuaraan akan berlangsung dimulai Kamis 28 Juli 2022 hingga 3-4 pekan kedepan. Semua kategori pertandingan yang terdiri dari sejumlah kelompok umur dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Kampung Jawa Muntok.

Ketua PBSI Bangka Barat, Achmad Nursyandi mengatakan kejuaraan ini merupakan kesempatan untuk mencari bibit-bibit atlet bulutangkis yang berprestasi di seluruh penjuru Bangka Barat. 

"Ini salah satu paya kita untuk penjaringan atlet di Bangka Barat kedepan. Mulai malam tadi dibuka, yang ikut ada atlet-atlet yang berasal dari 50 klub bulutangkis yang ada di Bangka Barat. Ada 4 kategori yang dipertandingkan dimulai kategori single putra putriuntuk kelompok usia 11 tahun, 13 tahun, 15 tahun sebanyak 80 atlet dan kategori ganda untuk dewasa," kata Achmad Nursyandi, Jumat (29/7/2022). 

Achmad Nursyandi mengutarakan saat ini pihaknya masih terkendala dengan sarana lapangan latihan bulutangkis. Selama ini pihaknya berbagi tempat dengan cabang olahraga lain di GOR Muntok. 

"Kendala kita masih di sektor sarana lapangan bulutangkis. Selama ini kita berbagi tempat dengan cabang olahraga lain di GOR Kampung Jawa milik KONI , kadang juga sekali-kali harus menyewa lapangan bulutangkis milik swasta. Kita berharap kedepan nantinya ada lapangan yang dikelola sendiri oleh PBSI," ujarnya. 

Ketua KONI Bangka Barat, Amin mendukung penuh dengan adanya kejuaraan yang diinisiasi oleh PBSI. Amin melihat kejuaraan ini sebagai ajang untuk mencetak atlet-atlet bulutangkis baru kedepannya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut