get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Pemprov Babel Habiskan Rp15,5 Miliar untuk Bangun Fasilitas Perpustakaan Provinsi

Senin, 25 Juli 2022 | 16:23 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan membangun Fasilitas Layanan Perpustakaan Provinsi Babel,  

"Perpustakaan adalah jendela dunia, dimana anak-anak kita bisa melihat itu, yang lain aspek digital perpustakaan jauh lebih penting karena dunia menuju ke sana (digital)," kata PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin kepada awak media, Senin (25/7/2022) usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Provinsi Babel.

Ia menilai, pembangunan Fasilitas Layanan Perpustakaan Provinsi Babel, sejalan dengan tujuan Pemprov Babel untuk memajukan SDM. 

"Kalo kami lihat lokasinya tidak dekat dengan permukiman masyarakat, tadi saya sampaikan Pak Kadis DKPUS bagaimana upaya kita menarik masyarakat agar ke sini (perpustakaan)," ujarnya. 

Ia juga menambahkan, pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Provinsi Babel, akan menelan dana dari anggaran bantuan alokasi pusat 2022 sebesar Rp14 miliar didampingi APBD Rp1,5 miliar. 

"Aspek pemeliharaan hal penting, itu menjadi perhatian saya, barangkali ketika ada acara tertentu disitu kami akan melihat bagaimana perbaikan pelaksanaan agar kami tingkatkan. Kemudian saya sepakat aspek pemeliharaan hal penting, ini juga bagian pembelajaran kalo di tempat lain pemeliharaan kurang baik, di sini harus lebih baik,"  jelasnya. 

Dengan dibangun fasilitas ini diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk membaca di perpustakaan.

"Tempat secara fisik perlu dan sangat penting, tapi kami sekarang ke arah trendnya ke arah digital, jadi ketika itu lebih dominan akses bisa dari mana saja yang penting akses mudah, dan lainnya," tuturnya

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut