get app
inews
Aa Read Next : Manjakan Pengguna, X atau Twitter Perluas Kemampuan Panggilan Audio dan Video 

Inilah Sumber Kekayaan Pendiri Twitter yang Mencapai Rp223 Triliun

Minggu, 24 Juli 2022 | 16:34 WIB
header img
Jack Dorsey pendiri Twitter memiliki harta Rp223 Triliun, darimana sumber kekayaannya?. Foto: istimewa

JAKARTA, lintasbabel.id – Sumber kekayaan Jack Dorsey, pendiri Twitter bukan hanya berasal dari platform media sosial tersebut semata. Nama Jack Dorsey masuk dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika Forbes 2021 dan menempati urutan ke-53 dengan total kekayaan mencapai USD14,9 miliar atau setara dengan Rp223 triliun (Rp14.995 per USD). 

 

Sumber Kekayaan Jack Dorsey

Jack Patrick Dorsey atau yang lebih dikenal Jack Dorsey merupakan pengusaha di sektor teknologi yang mendirikan salah satu platform media sosial ternama, Twitter. Ia berasal dari Missouri, Amerika Serikat.

Seperti halnya penghuni Silicon Valley lainnya, Dorsey juga sudah familiar dengan teknologi sejak kecil. Bisnisnya di bidang teknologi ini mampu mengantarkannya sebagai salah satu dari 400 orang terkaya di Amerika versi Forbes dengan kekayaan mencapai USD14,9 juta atau sekitar Rp223 triliun. 

Nama Jack Dorsey sudah langganan masuk dalam daftar ini sejak satu dekade terakhir. Ia pertama kali tercatat sebagai miliarder berharta USD1,1 miliar berdasarkan sahamnya di Twitter yang belum go public kala itu.

Seiring berjalannya waktu, kekayaannya seorang Jack Dorsey terus meningkat. Kekayaannya naik menjadi USD6,3 miliar pada Oktober 2018, sebelum jatuh menjadi USD2,6 miliar pada April 2020 ketika pandemi secara singkat menghantam pasar saham.

Namun, kekayaan Dorsey melejit antara April 2020 dan November 2021. Ia berhasil menambah kekayaannya sebesar USD9 miliar hingga menjadi USD14,9 miliar pada Oktober tahun lalu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut