get app
inews
Aa Read Next : Manjakan Pengguna, X atau Twitter Perluas Kemampuan Panggilan Audio dan Video 

Fitur Thread Instagram, Disebut sebagai Pesaing Twitter

Senin, 24 Juli 2023 | 20:01 WIB
header img
Twitter kini memiliki saingan baru, yakni Threads yang dikembangkan oleh Meta. Seperti apa keunggulan dan perbedaanya dibanding Twitter? Simak ulasannya di sini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Fitur Thread Instagram, yang disebut-sebut sebagai pesaing Twitter, akan menjadi ulasan kita kali  ini. Terdapat beberapa fitur Instagram Threads yang berbeda dari Twitter. 

Aplikasi microblogging ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing Twitter. Meski secara tampilan mirip seperti Twitter, tetapi nyatanya terdapat beberapa fitur di Instagram Threads yang tidak dimiliki oleh Twitter.

Seperti yang diketahui, Instagram Threads atau IG Threads adalah aplikasi berbasis teks besutan Meta yang dirilis pada Kamis, 6 Juli 2023 lalu. Aplikasi ini banyak dibicarakan karena momen peluncurannya bertepatan dengan permasalahan teknis pada Twitter.

Hal ini membuat pengguna beramai-ramai mencari aplikasi berbasis teks lainnya, salah satunya adalah IG Threads.

Lantas apa saja fitur Instagram Threads yang tak dimiliki Twitter? Simak selengkapnya berikut ini!

Fitur Thread Instagram

1. Pengguna bisa mengunggah foto dan video berdurasi maksimal 5 menit

Threads berbeda dengan aplikasi lain dalam Pengunggahan jumlah foto dan durasi videonya, di mana Threads memberikan batasan upload sebanyak 10 foto dan video berdurasi maksimal 5 menit dalam satu kali postingan.

2. Fitur shortcut enter 3 kali

Kita tidak perlu untuk membuat banyak  postingan, Anda bisa membuat Threads bersambung menggunakan fitur shortcut enter 3 kali. Dengan begitu, Threads yang kita buat akan otomatis tersambung.

3. Fitur share pada IG Threads

Pada IG Threads Anda bisa menggunakan fitur share dengan ikon tanda pesawat. Anda bisa membagikan utasan ke media sosial lainya, seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut