get app
inews
Aa Read Next : Kawasan Hutan Produksi di 4 Desa di Bangka Selatan Bakal Dijadikan Kebun Sawit Baru

HKTI Babel Cari Ketum Baru, Pendaftaran Rp50 Juta, Kepala Daerah Tertarik?

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 19:09 WIB
header img
Pengurus HKTI Babel, dan Steering Committee Musprov HKTI Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar musyawarah provinsi (Musprov) ke-2. Musprov direncanakan digelar akhir bulan November mendatang. Itu dilakukan untuk menentukan kepengurusan HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2026.

"Sebelumnya kami sudah menggelar rapat pimpinan provinsi (Rapimprov) untuk pengambilan keputusan kepengurusan HKTI yang baru dan hasilnya pengangkatan panitia Musrov ini," kata Sekretaris Jenderal HKTI Babel, Jauhari di Pangkalpinang, Jumat (29/10/2021).

Jika sesuai rencana, Musprov HKTI akan dilakukan pada 27-28 November mendatang. Menurut Jauhari, agenda Musprov harus segera dilaksanakan agar nanti akan terpilih kepengurusan HKTI Periode 2021-2026, sehingga program kerja HKTI kedepan juga dapat terencana dengan baik.

"Di Musprov kedua ini kami tidak hanya berbicara tentang struktur. Namun terkait program kerja kami bagaimana kami bisa menjembatani petani, usaha hulu hilir mereka kami dampingi, bahkan LBH HKTI Babel juga siapkan untuk memberi pembelaan kepada para petani," ujarnya.

Progam kerja HKTI kedepan, kata Jauhari, akan membuat program kerja nyata, tidak hanya untuk kesejahteraan petani tapi pemberdayaan petani.

"Bergabung di HKTI adalah ibadah dan panggilan hati. HKTI adalah penyambung lidah para petani kepada pemerintah daerah," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut