get app
inews
Aa Read Next : Lantik Pengurus IJTI Korda Bangka Selatan, Ketum Herik Berpesan Ini untuk Wiwin Cs

Kongres VI IJTI, Presiden Jokowi Apresiasi Kehadiran Media Pers

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 17:11 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Kongres Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) ke-VI secara online (Foto: iNews/Edy Gustan)

"Dampak kehadiran platform media baru menjadi tantangan bagi jurnalis untuk meningkatkan produk jurnalistiknya yang lebih berkualitas dan berdampak positif bagi publik, menjunjung tinggi kode etik, berintegritas, dan bertanggung jawab," kata Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia itu.

Dia menuturkan tantangan terbesar dunia pers adalah pers itu sendiri. Saat ini pers di Tanah Air dituntut untuk berakselerasi dengan cepat dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Di tengah tantangan itu pers juga tetap harus bepergang teguh pada kode etik jurnalistik (KEJ).

"Kami menyadari betul bahwa jurnalisme adalah sebuah nilai, sesuatu yang agung dan dibutuhkan oleh masyarakat. Pers harus memenuhi tuntutan untuk menghasilkan produk jurnalistik yang baik dan berkualitas. Itu bisa dilakukan dengan tetap menjaga independensi, mengabdi kepada kepentingan publik, disiplin verifikasi, konsisten melakukan kontrol sosial dan setia melayani kepentingan publik dan mendengarkan hati nurani," katanya.
 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut