get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Dior, Kekayaannya Tembus Rp3,105 Juta Triliun

5 Orang Terkaya di Dunia Terbaru 2022, Bill Gates Digeser Bos Infrastruktur India

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:03 WIB
header img
Infografis kekayaan Gautam Adani dan Keluarga, miliarder yang sukses menggeser posisi Bill Gates. Sumber: iNews

4. Gautam Adani dan Keluarga

 
Raja infrastruktur dari India, Gautam Adani dan keluarganya berhasil menempati posisi keempat orang terkaya di dunia terbaru 2022. Ia berhasil menggeser posisi Bill Gates yang sebelumnya menempati urutan tersebut. Kekayaan Gautam Adani tercatat mencapai USD114,7 miliar atau sekitar Rp1,72 kuadriliun. 

Gautam Adani dengan Adani Groupnya berhasil menguasai bisnis pelabuhan, pembangkit listrik, tambang batu bara dan energi terbarukan di India. Yang terbaru, Adani Group berhasil mengakuisisi raksasa bisnis semen Swiss Holcim di India dengan nilai mencapai USD10,5 miliar atau sekitar Rp158 triliun.

 

5. Bill Gates

 
Bill Gates menempati posisi kelima di jajaran orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD104,6 miliar atau sekitar Rp1,57 kuadriliun. Pendiri Microsoft ini memperoleh kekayaannya dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia itu. Meski tak lagi memimpin, ia tetap menjadi penasihat CEO di perusahaan ini. Ia pun kini lebih banyak mencurahkan waktunya untuk Bill & Melinda Gates Foundation.

Itulah beberapa orang terkaya di dunia terbaru 2022 berdasarkan data Real-time Forbes. Kekayaan para miliarder dunia ini rupanya tercatat meningkat meski beberapa tahun belakangan ekonomi dunia terguncang karena pandemi Covid-19.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut