get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Dior, Kekayaannya Tembus Rp3,105 Juta Triliun

5 Orang Terkaya di Dunia Terbaru 2022, Bill Gates Digeser Bos Infrastruktur India

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:03 WIB
header img
Infografis kekayaan Gautam Adani dan Keluarga, miliarder yang sukses menggeser posisi Bill Gates. Sumber: iNews

JAKARTA, lintasbabel.id - Bos perusahaan infrastruktur India, Gautam Adani sukses menggeser Bill Gates dari posisi nomor 4 orang terkaya di dunia tahun 2022 yang masuk daftar Forbes. Dari sekian banyak miliarder di dunia, Forbes mencatat lebih dari 1.000 miliarder yang memperoleh kekayaan lebih banyak dari tahun sebelumnya, meski pandemi Covid-19 masih menghantui perekonomian dunia. 

Dari ribuan miliarder, nama Elon Musk masih menduduki tahta teratas orang terkaya di dunia. Penyusunan daftar kekayaan miliarder dunia ini didasarkan pada harga saham dan nilai tukar per 11 Maret 2022 untuk menghitung kekayaan bersih mereka.

Berikut ini 5 orang terkaya di dunia terbaru 2022 dari data Real-time Billionaire List Forbes.  

 

5 Orang Terkaya di Dunia Terbaru 2022

1. Elon Musk

 

Elon Musk menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai USD235,8 miliar atau setara dengan Rp3,5 kuadriliun. Harta kekayaan ini diperolehnya dari beberapa perusahaan yang didirikannya termasuk produsen mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX, dan startup tunneling Boring Company.

2. Bernard Arnault dan Keluarga

 

Di posisi kedua diduduki Bernard Arnault dan keluarga yang mencatatkan kekayaan bersih mencapai USD155,2 miliar atau sekitar Rp2,3 kuadriliun. Bernard Arnault merupakan sosok di balik kerajaan fashion dunia LVMH yang menaungi sekitar 70 merek fashion dan kosmetik ternama, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

 

3.

 

Pendiri dan pemimpin Amazon, Jeff Bezos juga mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan yang tercatat mencapai USD148,4 miliar atau sekitar Rp2,2 kuadriliun. Kekayaan ini diperolehnya dari raksasa e-commerce, Amazon yang didirikannya pada tahun 1994. Meski tak lagi menjadi CEO sejak Juli tahun lalu, Bezos masih memegang posisi penting sebagai Ketua Eksekutif di perusahaan ini. 

4. Gautam Adani dan Keluarga

 
Raja infrastruktur dari India, Gautam Adani dan keluarganya berhasil menempati posisi keempat orang terkaya di dunia terbaru 2022. Ia berhasil menggeser posisi Bill Gates yang sebelumnya menempati urutan tersebut. Kekayaan Gautam Adani tercatat mencapai USD114,7 miliar atau sekitar Rp1,72 kuadriliun. 

Gautam Adani dengan Adani Groupnya berhasil menguasai bisnis pelabuhan, pembangkit listrik, tambang batu bara dan energi terbarukan di India. Yang terbaru, Adani Group berhasil mengakuisisi raksasa bisnis semen Swiss Holcim di India dengan nilai mencapai USD10,5 miliar atau sekitar Rp158 triliun.

 

5. Bill Gates

 
Bill Gates menempati posisi kelima di jajaran orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD104,6 miliar atau sekitar Rp1,57 kuadriliun. Pendiri Microsoft ini memperoleh kekayaannya dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia itu. Meski tak lagi memimpin, ia tetap menjadi penasihat CEO di perusahaan ini. Ia pun kini lebih banyak mencurahkan waktunya untuk Bill & Melinda Gates Foundation.

Itulah beberapa orang terkaya di dunia terbaru 2022 berdasarkan data Real-time Forbes. Kekayaan para miliarder dunia ini rupanya tercatat meningkat meski beberapa tahun belakangan ekonomi dunia terguncang karena pandemi Covid-19.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut