get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pemkab Bangka Barat Revitalisasi Satu Blok Pasar Untuk PKL, Siapkan Dana Sebesar Rp2,7 Miliar

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:57 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat , Bong Ming Ming meninjau lokasi pembangunan blok Pasar Tradisional Muntok. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan revitalisasi satu blok Pasar Tradisional Muntok, Kabupaten Babar.  Untuk proyek revitalisasi ini disiapkan anggaran sebesar Rp2,7 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Wakil Bupati Babar, Bong Ming-Ming mengatakan, satu blok ini rencananya akan dialokasikan untuk 80 Pedagang Kali Lima (PKL).

"Ini untuk pedang kaki lima, tetap ada mejanya, untuk mereka jualan dengan tipe bangunan yang berbeda, 80 PKL. Kalau di blok lain kami mengajukan pasar modern nanti lengkap disana," ujar Bong Ming Ming, saat meninjau lokasi proyek revitalisasi pasar, Rabu (20/7/2022). 

Proses pembongkaran bangunan blok pasar lama sendiri telah bergulir, dan diharapkan dalam waktu dekat pembangunan satu blok pasar yang baru dapat segera dilakukan. 

"Mulai dari kemarin pekerjaan dari pembongkaran dan hari ini kita munculkan titik nolnya untuk mulai pekerjaan mudah-mudahan minggu-minggu ini sudah mulai dilakukan," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut