get app
inews
Aa Read Next : Barcelona Juara Liga Spanyol Musim 2022/2023, usai Mengalahkan Espanyol 4-2  

Barcelona Pecat Ronald Koeman, Ini 5 Kandidat Pelatih Baru, Nomor 1 Berpeluang Besar

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:01 WIB
header img
Ronald Koeman Dipecat Barcelona. (Foto: FC Barcelona)

SPANYOL, lintasbabel.id - Barcelona resmi memecat sang suksesor Ronald Koeman, usai Blaugrana kembali menelan kekalahan di Liga Spanyol 2021-2022. Terbaru, Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Valles, Kamis (28/10/2021), dini hari WIB. 

Blaugrana kalah karena gol tunggal Radamel Falcao pada menit ke-30. Ini merupakan kekalahan ketiga Barcelona di Liga Spanyol. Hasil ini tidak bisa ditoleransi oleh pihak manajemen klub, sehingga Koeman pun dipecat tidak lama usai kekalahan dari Vallecano.   

Kini, tugas Barcelona adalah mencari pelatih baru yang tepat untuk mengangkat performa tim pada pertandingan selanjutnya. Sebab, mental para pemain Barcelona sedang terpuruk usai meraih hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sejumlah nama kandidat pelatih pengganti Ronald Koeman di Barcelona mulai bermunculan. Saat ini manajemen Barcelona langsung bergerak mendekati sejumlah pelatih, untuk menggantikan posisi Ronald Koeman. 

Berikut 5 kandidat pelatih pengganti Ronald Koeman di Barcelona :

5. Roberto Martinez 

Kontrak Roberto Martinez bersama Timnas Belgia berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, Barcelona bisa mendapatkan juru taktik asal Spanyol itu lebih cepat. Caranya dengan menebus klausul lepas Roberto Martinez yang berada di angka 1,8 juta euro atau setara Rp29,6 miliar. 

Roberto Martinez dikenal sebagai pelatih yang gemar membangun serangan dari kaki ke kaki. Karena itu, gaya permainan Roberto Martinez cocok dengan filosofi permainan Blaugrana. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut