get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Laporta Ingin Thomas Tuchel Latih Barcelona

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 16:04 WIB
header img
Thomas Tuchel sedang dibidik Presiden Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

SPANYOL, lintasbabel.id - Presiden Barcelona, Joan Laporta, santer dikabarkan tengah berusaha menggaet pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menggantikan Ronald Koeman

Memilih Tuchel dianggap keputusan ideal, mengingat dia merupakan salah satu pelatih sukses di Eropa saat ini. 

Karier kepelatihan Ronald Koeman di Barcelona masih akan berlanjut pada pertandingan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid, Sabtu (2/10/2021). Akan tetapi, masa depan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, masih abu-abu selepas laga tersebut atau saat jeda internasional. 

Sejumlah nama mencuat, di tengah desas-desus pelengseran Koeman dari kursi kepelatihan, sebut saja Roberto Martinez, Xavi Hernandez, dan Marcelo Gallardo. 

Terbaru, Laporta mencoba menjadikan Thomas Tuchel, sebagai target utama untuk menggantikan posisi Koeman. 

Menurut laporan Mundo Deportivo, Sabtu (2/10/2021), Laporta menilai Tuchel sebagai pelatih yang ideal untuk memimpin klubnya di tengah situasi carut-marut di Camp Nou. Laporta berharap, Tuchel bisa menerima tawaran tim berjulukan Blaugrana tersebut.

Catatan Tuchel sebagai pelatih sangat baik sejauh ini. Pelatih berusia 48 tahun itu menggantikan posisi Frank Lampard di Stamford Bridge pada bulan Januari. 

Karir Tuchel sebagai pelatih cukup mentereng, lantaran berhasil membawa The Blues memenangkan gelar Liga Champions 2020/2021. 

Tak berhenti sampai di situ saja, Tuchel juga sukses membawa Chelsea mengamankan satu tiket di final Piala FA. Prestasi mentereng Tuchel ini, menarik perhatian Laporta untuk memboyongnya ke klub Catalan. 

Sebelum didapuk menjadi pelatih Chelsea, Tuchel juga pernah mencicipi melatih di sejumlah klub top Eropa. Adapun klub yang pernah dilatihnya ialah Mainz 05, Borussia Dortmund dan si kaya dari Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). 

Seperti diketahui, Tuchel masih memiliki kontrak di Stamford Bridge hingga 30 Juni 2024 mendatang. Artinya, Laporta tidak akan menemui kemudahan dalam mengontrak Tuchel.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut