get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bangka Tengah Antar Langsung Bantuan Kemensos ke Warga Lansia Desa Nibung

Percepat Vaksinasi Covid-19 ke Lansia, Pemkab Bangka Tengah Door To Door

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:37 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna semakin mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan melakukan vaksinasi door to door, hususnya kepada lansia.

"Untuk capaian vaksinasi covid-19 di kita Bangka Tengah sudah 60 lebih persen, namun untuk tingkat vaksinasi lansia kita saat ini masih rendah, untuk itu kita mengajak tim PKK yang juge bekerjasama dengan Dinkes melakukan sosialisasi mengajak masyarakat, khsusnya lansia ini, dan kita jugaakan layanan vaksinasi secara door to doo ke lansia ini," ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada Rabu, (27/10/2021).

Selain fokus pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. 

"Jadi meski saat ini kasus covid-19 di kita (Bangka Tengah -red) menurun dan untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berada di level II (dua -red), tetap prokes ini harus kita galakkan," ujarnya.

Kata Algafry, pihaknya pun terus mensiagakan fasilitas-fasilitas kebutuhan penangan covid-19 yang ada di wilayahnya, baik itu rumah sakit, rumah karantina hingga pusat isolasi terpadu yang ada di masing-masing kecamatan.

"Meski kasus ini menurun semua fasilitas penangan covid-19 masih kita siagakan dan sediakan semuanya," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut