get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok Stop Pakai Kartu ATM Lama Kalau Tak Ingin Terblokir, Segera Ganti ke ATM Chip

Sederet Bank Terkaya di Dunia dengan Aset Mencapai Puluhan Kuadriliun Rupiah, Didominasi Asal China

Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:52 WIB
header img
Sederet Bank terkaya di Dunia berikut ini memiliki nilai valuasi yang sangat fantastis. Salah satunya adalah ICBC asal China, dengan total aset mencapai Rp62 Kuadriliun lebih. Foto/Istimewa

JAKARTA, lintasbabel.id - Sederet Bank terkaya di Dunia berikut ini memiliki nilai valuasi yang sangat fantastis. Tak tanggung-tanggung aset mereka Tembus Rp62,47 kuadriliun. Menariknya, posisi teratas bank terkaya di dunia didominasi bank asal China

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah dinamika telah terjadi mempengaruhi industri keuangan global. Beberapa bank telah menyatakan kebangkrutan, tetapi beberapa tetap mempertahankan posisinya. Lembaga keuangan global SandP Global telah menerbitkan laporan mengenai Bank Dunia.

Namun demikian, bank apa saja yang menjadi bank terkaya di Dunia? Dikutip dari laporan S&P Global Market Intelligence, berikut deretan Bank Terkaya di dunia:

 

1. Industrial & Commercial Bank of China (ICBC) 

Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) adalah bank terbesar di dunia dengan aset mencapai USD4,32 triliun atau sekitar Rp62,47 kuadriliun. ICBC adalah bank umum yang didirikan pada 1 Januari 1984. 

Bank terkaya di dunia ini merupakan salah satu dari empat lembaga keuangan terbesar di China. Pengoperasian bank dengan skala aset terbesar telah menjangkau banyak negara.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut