get app
inews
Aa Read Next : Program KUR Jahe Merah Macet, Erzaldi : Kami Tetap Bersama Petani akan Carikan Solusi

Perbankan di Basel Diminta Permudah Penyaluran KUR Kepada Masyarakat

Senin, 23 Agustus 2021 | 22:10 WIB
header img
Wakil Bupati menghadiri acara Panen udang Vaname milik Kelompok masyarakat yang akan menerima KUR. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Perbankan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), diharapkan dapat mempermudah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat, agar dapat menguatkan usaha mereka ditengah Pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi saat menghadiri panen raya Tambak Udang kelompok masyarakat di Kecamatan Tukak Sadai, Senin (23/08/2021).

Menurut Debby, Pemkab Bangka Selatan siap memberikan dukungan kepada Perbankan di Bangka Selatan dalam menyalurkan KUR kepada masyarakat.

"Jika KUR ini mudah di akses masyarakat, saya yakin banyak usaha masyarakat yang bisa bertahan, ditengah suasana Pandemi Covid 19. oleh karena itu, kami sangat mendukung jika ada perbankan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses KUR," Katanya.

Kendati demikian, kata Debby, masyarakat yang mengajukan KUR juga harus mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh perbankan.

"KUR percontohan untuk tambak udang bagi kelompok masyarakat dari Bank Sumsel Babel ini patut kami apresiasi, karena ini akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat kami. Kami harapkan nantinya KUR percontohan di bidang lainnya juga bisa terealisasi," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut